6 Cara Meningkatkan Penjualan
Saatnya merubah strategi penjualan Anda untuk meningkatkan penjualan Ingin meningkatkan penjualan secara dramatis. Dari strategi penjualan yang hanya menarik konsumen baru menjadi menggoda konsumen yang terjamin akan kembali untuk membeli lagi.
Prospek penjualan yang terbaik adalah prospek yang sudah di ubah, dengan kata lain salah satu dari konsumen Anda berpikir tentang cara ini. Jika bisnis Anda terletak di sebuah kota kecil dengan populasi 1000 jiwa dan Anda menjual majalah untuk semua orang di kota itu, pria wanita dan anak-anak, Anda menjual majalah Anda dan memenuhi pasar Anda. Penjualan majalah Anda sehari sudah berakhir, apakah waktunya untuk berberes-beres dan maju ke langkah berikutnya ? Belum Dong !! Jika Anda mulai memfokuskan usaha penjualan Anda untuk menjamin konsumen itu akan kembali membeli produk Anda lagi, Anda akan bisa meningkatkan penjualan majalah Anda secara dramatis.
Dan di bawah ini cara yang manjur untuk meningkatkan penjualan yang akan membantu menambah kesetiaan konsumen juga, cobalah sesuatu dari apa saja yang disarankan untuk meningkatkan penjualan Anda di bawah ini :
1. | Persiapkan program pendorong penjualan. |
| |
2. | Tumbuhkan semangat keberanian untuk menjual kepada staff marketing Anda. |
| |
3. | Berikan konsumen Anda sebuah dongkrak dari dalam. |
| |
4. | Utamakan pelanggan anda Sangatlah jelas pada kenyataanya ada perbedaan antara Pelanggan dan Pembeli,perbedaannya untuk ?Pelanggan? anda adalah mereka memperlihatkan kepada anda betapa anda memiliki poin dan nilai untuk mereka.Bagaimana anda mengharapkan kesetian konsumen seperti itu jika anda memperlakukan konsumen anda seperti seseorang yang gak penting banget gitu lho!!? Ada terdapat beberapa cara yang anda bisa memperlihatkan pelanggan anda bahwa anda melayani,menghargai mereka dengan baik dan menomor satukan mereka, Dari contoh kecil saja,seperti menyapa mereka dengan membawa sesuatu yang menguntungakan mereka seperti dengan memberikan perpanjang diskon hanya untuk mereka yang anda anggap sudh menjadi pelanggan anda |
| |
5. | Rancanglah sebuah program penghargaan bagi pelanggan Anda. Kita semua sudah kenl dengan yang namanya program penghargaan untuk pelanggan setia dimana sudah banyak bisnis besar yang menyelenggarakanya.Tapi tidak ada alasan untuk bisnis yang masih kecil tidak dapat menyelenggarakan atau menciptakan sebuah program penghrgaan terhadap pelanggan setia Anda. Bisa saja sangat sederhana hanya dengan sebuah diskon untuk pelanggan yang berulang tahun pada tanggal yang ditentukan,atau memberikan ? Bebas harga untuk pembelian apa saja ? untuk pelanggan yang sudah memiliki poin tertinggi dalam pembelian di perusahan atau untuk bisnis Anda.Dari survey menyatakan bahwa program penghargaan terhadap pelanggan ini dapat meningkatkan penjualan dan menciptakan kesetiaan pelanggan yang makin setia terhadap Anda. |
| |
6. | Berikan contoh gratis kepada konsumer. |
Rubahlah fokus pemasaran Anda seperti ini untuk lebih memberikan keyakinan, dorongan dan kenyamanan kepada pelanggan setia yang sudah kenal dan menjadi konsumen Anda sebelumnya, hingga sekaran, terbukti trick ini lebih manjur dalam meningkatkan penjualan, bahkan terhandal menciptakan kesetiaan konsumen yang mempengaruh penjualan yang berulang.
Ok, semoga beberapa tips meningkatkan penjualan ini dapat membantu atau setidaknya dapat menambah wawasan Anda dalam dunia bisnis. Terima kasih.
Sumber : http://papaniklan.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar