Rabu, 26 Mei 2010

LANGKAH MENUJU PERCAYA DIRI

LIMA LANGKAH MENUJU KEPERCAYAAN DIRI



1. Saya tahu bahwa saya punya kemampuan untuk mencapai apa yang menjadi tujuan pasti saya dalam hidup ini; oleh karena itu saya menuntut diri saya untuk tabah, tindakan terus menerus menuju pencapaian tujuan, dan saya di sini, pada saat ini berjanji untuk melakukan tindakan tersebut.
2. Saya menyadari bahwa pemikiran yang mendominasi pikiran saya akhirnya akan memproduksi diri sendiri dalam tindakan fisik secara lahiriah, dan berangsur-angsur mengubah diri menjadi realita fisik; dengan demikian maka saya akan memusatkan pemikiran saya selama tiga puluh menit sehari untuk melakukan tugas memikirkan ingin menjadi apa diri saya, sehingga saya bisa menciptakan suatu gambaran mental yang jelas, dalam pikiran saya.
3. Saya tahu melalui prinsip sugesti pribadi, setiap keinginan yang dengan teguh saya pertahankan dalm pikiran akhirnya akan mencari ekspresi melalui suatu sarana praktis untuk mencapai tujuan; dengan demikian maka saya akan membaktikan waktu sepuluh menit tiap hari untuk menuntut diri saya mengembangkan kepercayaan diri saya.
4. Saya telah menulis satu deskripsi dari tujuan utama yang pasti dalam hidup dengan jelas, dan saya tidak akan berhenti berusaha, sampai saya berhasil mengembangkan kepercayaan diri yang cukup besar untuk mencapai tujuan tersebut.
5. Saya menyadari sepenuhnya tidak ada kekayaan atau kedudukan yang bisa tahan lama kecuali kalau dibangun dari kebenaran dan keadilan; dengan demikian maka saya akan menolak setiap keterlibatan dalam transaksi yang tidak menguntungkan semua pihak. Saya akan sukses dengan menarik kepada diri saya kekuatan yang ingin saya gunakan, dan kerjasama orang lain. Saya akan membuat orang lain mau melayani saya, karena kesediaan saya untuk melayani orang lain. Saya akan menyingkirkan kebencian, iri hati, kecemburuan, rasa mementingkan diri sendiri dan sikap sinis dengan mengembangkan kasih sayang kepada semua manusia, karena saya tahu bahwa sikap negatif terhadap orang lain tidak akan mendatangkan sukses. Saya akan membuat orang lain percaya kepada saya karena saya akan percaya kepada mereka dan kepada diri sendiri. Saya akan menuliskan nama saya pada formula ini, menanamkannya dalam ingatan, mengulanginya keras-keras tiap hari, dengan keyakinan penuh sehingga secara berangsur-angsur akan mempengaruhi pemikiran dan tindakan saya. Dengan demikian saya akan menjadi orang yang bisa mandiri dan sukses.




Sumber : buku Think & Grow Rich by Napoleon Hill.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar